JUMAT BAROKAH; BERBAGI MELALUI PROGRAM GERDU JAMINAN MUTU

Foto: Nur Khoiro Umatin Penyerahan santunan kepada anak yatim

(Simorejo_Joss!!) Tanpa terasa tahun 2019 telah berlalu dengan berbagai kegiatan dan program kerja. Kita saat ini telah memasuki tahun 2020 dengan program kerja dan kegiatan baru. Program Gerdu Jaminan Mutu merupakan salah satu program Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor pada tahun anggaran 2020. Gerdu Jaminan Mutu sendiri merupakan kependekan dari Gerakan Peduli Janda/Duda Miskin dan Yatim Piatu. Sejak diluncurkan pada tanggal 10 Maret 2017 Program Gerdu Jaminan Mutu masih bisa bertahan hingga tahun 2020 ini.

Foto: Perangkat Desa Simorejo

Pelaksanaan Gerdu Jaminan Mutu pada hari Jumat, tepatnya Jumat Wage, Tanggal 28 Februari 2020 ini dimulai dari RT 01 RW 01 Dusun Malebo Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Pelaksanaan program Gerdu Jaminan Mutu kali ini merupakan pelaksanaan pertama pada tahun 2020. Untuk Bulan Januari dan Februari 2020 ini ada 12 warga yang menerima bantuan atau santunan. Program Gerdu Jaminan Mutu dilaksanakan dengan mendatangi rumah janda/duda atau warga yang sakit guna menyerahkan bantuan/santunan. Bantuan yang diberikan kepada janda/duda dan orang sakit berupa beras dan bahan makanan lainnya. Pelaksanaan program Gerdu Jaminan Mutu ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekira pukul 11.30 WIB.

Pada siang hari pelaksanaan program Gerdu Jaminan Mutu untuk yatim piatu dan difabel. Penyerahan santunan/bantuan untuk yatim piatu dan difabel dilaksanakan di Pendopo Desa Simorejo Kecamatan Kanor. Acara dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir sekira pukul 14.00 WIB. Ada 37 yatim iatu dan difabel yang menerima santunan untuk Bulan Januari dan Februari 2020 ini.

Foto: Nur Khoiro Umatin

Melalui program Gerdu Jaminan Mutu ini kepala desa dan perangkat desa bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. Situasi dan kondisi masyarakat Desa Simorejo bisa dipantau secara langsung. Melalui kegiatan ini pula masyarakat bisa menyampaikan aspirasi atau kritik dan saran kepada Pemerintah Desa Simorejo. Diharapkan kerja sama dan kerukunan ini menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor mungkin belum bisa meringankan beban hidup. Akan tetapi, besar harapan Pemerintah Desa Simorejo melalui program Gerdu Jaminan Mutu ini bisa bermanfaat. Pemerintah Desa Simorejo membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Gerdu Jaminan Mutu. Kritik, saran, dan masukan membangun senantiasa dinanti oleh Pemerintah Desa Simorejo. Mari melangkah bersama menuju Simorejo Joss!! (Nyu2n)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*