PENYEMPROTAN DESINFEKTAN; UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

Foto: Nur Khoiro Umatin

        (Simorejo_Joss!!) Sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona telah dilaksanakan di Pendopo Desa Simorejo Kanor pada tanggal 16 Maret 2020. Sosialisasi ini ditindaklanjuti dengan berbagai kegiatan pencegahan lainnya. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) khususnya di Desa Simorejo Kecamatan Kanor dan di seluruh penjuru Nusantara. Salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Desa Simorejo Kecamatan Kanor bekerja sama dengan Bidan Desa, Puskesmas Kanor, dan Forpimka Kecamatan Kanor adalah pengukuran suhu tubuh. Pengukuran suhu tubuh ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 Maret 2020 di Pondok Pesantren Sabilun Najah Dusun Simo Desa Simorejo.

Foto: Nur Khoiro Umatin

Upaya lain yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Simorejo dalam mencegah penyebaran virus corona adalah penyemprotan desinfektan. Penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada hari Senin, 23 Maret 2020 dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kepala Desa simorejo, Bpk. Suwanto, Babinsa Desa Simorejo, Peltu Gunawan, Babinkamtibmas Desa Simorejo, Bripka Hendra Tri Prastyawan, dan Bidan Desa, Ibu Eny Ratih, S.ST turut serta mendampingi pelaksanaan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan desinfenktan ini dilakukan pada tempat-tempat umum seperti kantor desa, sekolah, masjid, dan pondok pesantren.

Penempelan selebaran yang berisi instruksi bersama Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, dan Dandim 0813 Bojonegoro tentang pencegahan penyebaran virus corona juga dilakukan. Selebaran tentang instruksi tersebut di tempel di warung-warung, musola, dan tempat strategis lainnya. Selain di tempel di tempat strategis, selebaran tersebut dibagikan kepada masyarakat Desa Simorejo. Hal ini dilakukan agar masyarakat Desa Simorejo memahami cara pencegahan penyebaran virus corona dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Foto: Nur Khoiro Umatin

Banner tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona pun tidak lupa dipasang oleh Pemerintah Desa Simorejo. Melalui bennar ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui cara pencegahan penyebaran virus corona. Banner ini dipasang di tempat strategis, yaitu di wilayah Dusun Patoman tepatnya di perempatan Patoman.

Sekali lagi upaya ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran virus corona. Jangan panik, tetapi juga jangan meremehkan. Tetap waspada dan senantiasa jaga kondisi tubuh agar tidak terpapar virus corona. Jangan lupa senantiasa memohon perlindungan Allah Swt. agar kita senantiasa dalam lindungan-Nya. Semoga Allah Swt. senantiasa mengaruniakan kesehatan kepada warga Desa Simorejo dan seluruh warga Negara Indonesia. Mari melangkah bersama menjaga kesehatan dan keselamatan warga Desa Simorejo menuju Simorejo Semakin Joss!! (Nyu2n)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*