BUMDESA ”SIMOREJO” TERIMA PROGRAM BKK

Foto: Nur Khoiro Umatin

Desa Simorejo yang terletak di perbatasan Kecamatan Baureno merupakan salah satu desa yang secara administratif berada di wilayah Kecamatan Kanor. Perbatasan dengan Kecamatan Baureno tepatnya di bagian timur. Di bagian Utara Desa Simorejo berbatasan dengan Desa Temu Kecamatan Kanor. Di bagian Selatan Desa Simorejo berbatasan dengan Desa Bungur Kecamatan Kanor. Sementara itu, di bagian Barat Desa Simorejo berbatasan dengan Desa Sumberwangi dan Desa Prigi Kecamatan Kanor.

Desa Simorejo Kecamatan Kanor memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA) yang berdiri sejak tahun 2006. Pada awal berdirinya Bumdesa “SIMOREJO” memiliki usaha di bidang jasa pembayaran rekening listrik. Usaha ini pun berkembang seiring dengan perkembangan kondisi dan situasi. Terlebih setelah kantor sekaligus tempat usaha Bumdesa “SIMOREJO” dibangun. Kantor sekaligus lokasi usaha Bumdesa “SIMOREJO” berdiri di bagian depan Kompleks Kantor Desa Simorejo Kecamatan Kanor.  Bumdesa “SIMOREJO” melayani foto kopi, transfer antarbank, pembayaran listrik, pembayaran angsuran, toko pertanian, penyewaan kursi, serta penyewaan terop dan panggung.

Foto: Nur Khoiro Umatin

Pada tanggal 23 April 2021 diadakan musyawarah desa berkaitan dengan bantuan keuangan khusus (BKK) program pemberdayaan Bumdesa. Kebetulan Bumdesa “SIMOREJO” menjadi salah satu penerima program dimaksud. Musyawarah desa dilaksanakan untuk menyatukan suara tentang rencana penggunaan bantuan tersebut. Pada musyawarah yang dihadiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro ini disepakati bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Bentuknya berupa lokasi wisata kuliner. Sembari menunggu terealisasinya program tersebut kegiatan yang ada di Bumdesa “SIMOREJO” tetap berjalan sebagaimana biasa. Mari kita dukung realisasi program BKK dengan terus bergandengan tangan dalam upaya membangun Desa Simorejo menuju Simorejo-Joss!! (Nyun)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*